Laman

Kamis, 20 Juni 2013

Hari Tanpa Banyangan

sumber : http://nasional.news.viva.co.id
pelepasan 1000 roket untuk peringatan hari tanpa bayangan

                  Jaman Saya kecil dulu sempat bertanya dalam hati "kenapa setiap saya berjalan kemanapun selalu ada bayangan yang mengikuti, saya lari bayangan itu lari, saya duduk bayangan itu...hehehe ya iyalah bayangan selalu sama itukan pantulan gerakan kita".
Pagi ini saya tidak sengaja membaca artikel di news.viva.co.id dimana disebutkan bahwa pada 1 Maret 2013 diperingati "Hari tanpa Bayangan". Ternyata tidak banyak yang tau bahwa ada fenomena alam yang hanya terjadi dua kali dalam setahun, yakni hari tanpa bayangan. Pada tanggal 13 Maret & 13 Oktober pukul 11.49 WIB, matahari melintas tepat di atas kepala, sehingga seakan semua benda atau materi tidak memiliki bayangan.
Fenomena alam ini penting namun tidak banyak yang tahu termasuk saya yang baru tahu hari ini. Kenapa Fenomena alam ini penting terutama bagi saya seorang muslim, karena hari tanpa bayangan juga menjadi penanda waktu sholat dzuhur. “Fenomena alam ini menjadi parameter untuk menentukan waktu sholat dzuhur. Semua waktu sholat akan diketahui jika penentuan waktu dzuhur sudah diketahui”.
Satu lagi pengetahuan yang saya tahu, yuk gemar membaca karena membaca jendela ilmu. Banyak membaca banyak tahu.
#self reminder karena waktu untuk membaca sudah mulai berkurang 
 

 

2 komentar:

  1. already join........
    tulisanmu bagus2 nis.......sok nulis terus Bun!!!

    BalasHapus