Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Merangkai Mahar

              Saat ini uang mahar dikemas dengan beragam bentuk, mulai dari masjid, bentuk hewan, bunga, inisial dan berbagai macam bentuk lain. Saat saya menikah dulu, maharnya bentuk masjid, setelah beberapa tahun akhirnya pengen belajar merangkai mahar. Berkali - kali googling tutorial merangkai mahar tapi jarang sekali saya temukan tutorialnya, kebanyakan jasa & hasil dari merangkai mahar. Pengen kursus merangkai uang mahar belum tahu tempatnya (:| (ada yang punya info tempat kurusus merangkai mahar?? ^_^ saya ingin belajar). Karena sudah berusaha searching dapatnya yang sederhana saja, iyalah kalo tutorial untuk yang sudah tingkat mahir bakal buat sendiri. Apalagi jasa merangkai uang mahar juga lumayan mahal, saat saya menikah 2009 lalu jasa untuk merangkai uang mahar sudah Rp. 200.000 mungkin sekarang sudah naik mengikuti tingkat kesulitannya. Kebetulan bulan Mei kemarin Surabaya ada "Surabaya Shopping Festival - SSF" yang bertabur diskon sampai 80 %, melanconglah ke toko buku diskon Togamas diponegoro pas jam istirahat kantor. Pilih-pilih buku tutorial merangkai mahar akhirnya terpilihlah dua buku ini. diskon 20% lumayanlah :). Ragam Kreasi Mahar Uang Istimewa untuk Hobi & Bisnis Kreasi 3 Dimensi & Melipat & Merangkai Uang untuk Mahar.


           Setelah dapat bukunya disempat-sempatin buat nyoba tutorial yang ada, dipilih-pilih akhirnya saya putuskan buat nyoba rangkaian bunga mawar seperti ini. Tidak sulit ternyata :P

 rangkaian bunga mawar
3 lembar Rp.10.000
3 lembar Rp. 50.000

Fotonya gelap :( karena mencoba membuatnya pas malam nunggu bisma bobok dulu :D. Next, ingin membuat seperti ini. Semoga ada waktu dan kesempatan :)

ini mahar nikah saya 4-12-2009 yang lalu ^_^

See you next posting, happy crafting :)

2 komentar:

  1. buku merangkai mahar itu dapat darimana ya ,mbak ? suwun

    BalasHapus
  2. saya beli dtoko buku togamas...
    ditoko buku lain seperti Gramedia, kharisma, Gunung agung juga ada :)

    BalasHapus