Halaman

Jumat, 28 Desember 2012

Souvenir On Progress



              Kenapa judulnya souvenir on Progress??karena memang pengerjaannya masih 50%, belum di packing pakai plastik dan dihias pita serta kartu ucapan terima kasih. Dead line tahun depan sudah selesai, eh tahun depan tinggal beberapa hari lagi, wah harus kejar target pertengahan Januari harus selesai. Karena saya juga tidak tau pasti kapan hari H nya jadi harus segera dikerjakan. Souvenir ini buat mbak Ida sama mas Uzimaki Narofi, semoga mereka berdua berkenan.

Jenis souvenirnya gantungan kunci (Ganci) dan bros, karena sudah hampir seminggu saya belum sempat berkunjung kerumah mbak Ida jadi fotonya saya posting via blog ini saja. Cekidottt......

 "Ganci Strawberry"
Belum dipacking pakai pastlik mika dan diberi bucket bunga serta ucapan terima kasih. Jumlah gancinya ada 20 pcs, selanjutnya...

 "Ganci Aisyah"
 belum dipacking juga, sebenarnya ini ada pasangannya "ganci Ikhwan" tapi belum dibuat. ada 12 pcs untuk ganci aisyah ini for muslimah banget karena pakai jilbab warna - warni :).

 
"Ganci Donat"
belum packing dan belum diberi hiasan diatasnya, rencananya mau diberi topping seperti coklat, almond, keju dan meses macam ganci donat dibawah ini
*foto diambil dari Lovely Felt

 
 
 "Bros Korsase"
tinggal dipercantik pakai pita organdi dan ucapan terima kasih, 10 pcs untuk bros korsasenya.

 "Bros  Rose"

 "Bros Kamboja"

 "Bros Lolipop"

Rencananya masih buat lagi ganci Layer cake, ganci slice cake, ganci ikhwan, de-el-el :D. Mbak Ida dan mas Uzimaki Narofi kasih bocoran dong kapan hari H nya, hehehehe...Semoga bisa cepat selesai, next posting kalo souvenirnya sudah 100% finish. Semoga berkenan





Rabu, 19 Desember 2012

Tempat Tissue Strawberry

               Lama tidak Posting tentang flanel, sebenarnya tempat tissue gulung ini sudah agak lama selasai kubuat. Sebelum lebaran yang lalu tempat tissue sudah jadi dan saat lebaran dipajang diruang tamu . Idenya sih dapat dari browsing dari mbak - mbak yang sudah jago buat kotis dengan flanel, sedangkan tempat tissue ku masih sederhana seperti ini.




Tetep semangat untuk buat kreasi, harus lebih baik. Happy Crafting :)

Senin, 17 Desember 2012

This My Promise

Sesulit apapun kondisi keluarga kita, usahakan untuk tidak membuat orangtua kita tahu dan berfikir terlalu keras.
Beri tahu saja kebahagiaan - kebahagian kita, kebaikan - kebaikan suami/istri, dan hal - hal yang membahagiakan.
Biarkan tugas orangtua kita berakhir setelah menikahkan anak - anaknya.
Biarkan mereka menikmati hari tuanya.

Cukuplah minta doa untuk kebaikan dan keberkahan.

~Itu Janji Saya!

Kamis, 13 Desember 2012

2 Tahun 2 bulan

                      13 Desember 2012, Muhammad Bisma Hilal Mahadi sudah berusia 2 tahun 2 bulan. Putra pertama dan cucu pertama di keluargaku dan keluarga suamiku, semoga engkau tumbuh jadi anak yang sholeh, sehat selalu, jadi anak yang cerdas menjadi sumber kebahagian keluarga dan penyejuk hati Ayah - bunda. Love you my son :)

Rabbi Habli Minasshalihin....

Selasa, 11 Desember 2012

KUSERAHKAN PUTRIKU PADAMU (Renungan untuk para suami)


#reshare...pertama kali baca ada di facebook teman..semoga bermanfaat

                     Saat pertama kali putri kecil kami terlahir di dunia, dia menjadi simbol kebahagiaan bagi kami, orang tuanya. Bahagia yang tiada tara kami rasakan karenanya. Kami menjaganya siang dan malam, sampai kami melupakan keadaan diri sendiri. Kami sadar, memang seharusnyalah seperti itu kewajiban orang tua.
 Kami besarkan dia dengan segenap jiwa dan raga. Kami didik dengan semaksimal ilmu yang kami punya. Dan kami jaga dia dengan penuh kehati-hatian.
 Dan waktupun berlalu...
 Dia kini telah menjadi sesosok gadis yang cantik. Betapa bangga kami memilikinya. Kami berpikir, betapa cepat waktu berlalu, dan terbersit dalam hati kami untuk tetap menahannnya disini. Bukan bermaksud meletakkan ego kami atas hidupnya, Namun sebagai orang tua, siapa yang dapat berpisah dari anaknya. Putri kesayangannnya.
 Tapi,...
                Hari ini, akhirnya datang juga. Saat dimana kami harus melihatnya terbalut dalam pakaian cantik, yaitu gaun pengantinnya. Gadis kecil kami telah tumbuh dewasa. Dan sesudah ijab kabul ini, kau lah kini yang menjadi penjaganya. Menggantikan kami. Mari ikatkan tanganmu kepadanya.
                Waktu akhirnya memaksa kami berpisah dengannya. Walaupun kau adalah orang yang asing dan baru sebentar dikenalnya, sedangkan kami adalah orang tuanya yang telah mengorbankan semua yang kami punya untuknya. Namun, tak ada sama sekali kemarahan kami atas dirimu, menantuku. Namun ijinkan kami sedikit meluapkan kesedihan atas seorang putri kami yang harus jauh meninggalkan kami, karena harus mengikutimu. Kamipun tak akan protes kepadamu, karena mulai hari ini, dia harus mengutamakan kau diatas kami.
                Tolong, jangan beratkan hatinya, karena sebenarnya pun hatinya telah berat untuk meninggalkan kami dan hanya mengabdi kepadamu. Seperti hal nya anak yang ingin berbakti kepada orang tua, pun demikian dengannya. Kami tidak keberatan apabila harus sendiri, tanpa ada gadis kecil kami dulu yang selalu menemani dan menolong kami dimasa tua.
                Kami menikahkanmu dengan anak gadis kami dan memberikan kepadamu dengan cuma- cuma, kami hanya memohon untuk dia selalu kau jaga dan kau bahagiakan.
 Jangan sakiti hatinya, karena hal itu berarti pula akan menyakiti kami. Dia kami besarkan dengan segenap jiwa raga, untuk menjadi penopang harapan kami dimasa depan, untuk mengangkat kehormatan dan derajat kami. Namun kini kami harus menitipkannya kepadamu. Kami tidaklah keberatan, karena berarti terjagalah kehormatan putri kami.
 Jika kau tak berkenan atas kekurangannya, ingatkanlah dia dengan cara yang baik, mohon jangan sakiti dia, sekali lagi, jangan sakiti dia.
 Dia mementingkan dirimu dan hanya bisa mengirim doa kepada kami dari jauh. Jujur, sedih hati kami saat jauh darinya. Namun apalah daya kami, memang sudah masa seharusnya seperti itu, kau lebih berhak atasnya dari pada kami, orang tuanya sendiri.
                Maka hargailah dia yang telah dengan rela mengabdi kepadamu. Maka hiburlah dia yang telah membuat keputusan yang sedemikian sulit. Maka sayangilah dia atas semua pengorbanannya yang hanya demi dirimu. Begitulah cantiknya putri kami, Semoga kau mengetahui betapa berharganya istrimu itu, jika kau menyadari.

Jumat, 07 Desember 2012

Met milad Ibu & budhe Ayu

Met Milad my mom, eyang utinya Bisma
Semoga usianya barokah, diberikan kemudahan rezeki
Sehat selalu & selalu disayang bapak, awet muda  :)..tetep masak yang enak - enak :P
Terima kasih buanyak selalu membantu ikut  mengantar Bisma
dan Big..big..big...thanks untuk semuanya.... I love so much Mom


"Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tua ku dan sayangilah mereka sebagaimana mereka telah memelihara / mendidikku sewaktu aku kecil"

Ucapan ultah yang kedua buat mba Desy Ayu Amalia
Sehat & sukses slalu. Lancar ya buat UNAS nya
Bros yang kemarin diambil aja gratis tapi satu aja ya :P

Kamis, 06 Desember 2012

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

          Memang benar judul posting hari ini "Mencegah lebih baik daripada mengobati" sama halnya dengan pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan", sedia vitamin C dimusim penghujan :). Kenapa saya posting pepatah tersebut?? ya karena kemarin sore saya dan teman - teman kantor baru menjenguk suami dari bu Branch manager. Beliaunya dirawat di Rumah Sakit Katholik St. Vicentius a Paulo Surabaya atau lebih dikenal dengan RKZ. Ngomong - ngomong RKZ singkatannya apa ya???he..he..he...ternyata kita satu mobil tidak ada yang tau RKZ itu apa. Karena penasaran RKZ kepanjangan dari apa dan singkatan itu juga tidak saya temukan di rumah sakit tersebut, daripada penasaran saya tanya ke mbah google ternyata RKZ itu singkatan dalam bahasa Belanda RKZ "Rooms Katholiek Ziekenhuis" kalo diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti "Rumah Sakit Katholik", akhirnya tau & tak penasaran lagi :) koq jadi membahas singkatan RKZ. Balik ke judul posting hari ini Kenapa lebih baik mencegah, karena usut punya usut bapak yang saya besuk ini sakit kanker usus stadium dua. Alhamdulillahnya si bapak sudah dioperasi setahun yang lalu dan kemarin itu cuma di kontrol, tapi bila diketahui ada kanker lagi maka saat itu juga harus dioperasi. Riwayat sakitnya sih dalam keluarga si bapak ini sudah ada keturunan genetik sakit "kanker usus" dikeluarganya karena pemicu suka makan pedas, susu dan yoghurt sering dikonsumsi maka kanker itu tumbuh juga.
           Awalnya sakit si bapak ini didiagnosa sebagai wasir akut, karena sering sembelit dan keluar darah segar saat BAB. Karena bapaknya sampai pingsan barulah dilakukan pemeriksaan endoskopi.
Dari pemeriksaan tersebut barulah diketahui bahwa diusus si bapak ada tumbuh daging yang pertumbuhannya sudah hampir menyumbat usus, dari sinilah diketahui bahwa bapak ini menderita kanker usus stadium dua. Karena sudah stadium dua maka harus segera dilakukan tindakan operasi, seandainya hal ini sudah diketahui sejak awal mungkin cukup dilakukan pencegahan dengan mengkonsumsi obat sebagai pencegah timbulnya kanker dan tidak perlu dilakukan operasi pemotongan usus sepanjang 21 cm.
          Beliaunya juga berpesan "lebih baik mencegah daripada mengobati", tidak perlu takut tahu penyakitnya. Justru dengan tahu sakitnya apa, bisa ditangani dengan benar, yang sudah 30 tahun keatas ayo check up, nda perlu nunggu sakit :D...hehehe jadi kepikiran mau melakukan pap smear tapi nda jadi - jadi, belum ada keberanian dari diri sendiri....
Belajar dari pengalaman suami bu branch manager yuk sadar diri ninis untuk gaya hidup sehat :)
Go Green go healty...Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya bukan apa - apa.
Thanks for sharing bapak :)

Rabu, 05 Desember 2012

3rd Anniversary

                 “Suami yang menikahimu tidaklah semulia Muhammad, tidaklah setaqwa Ibrahim, pun tidaklah setabah Ayyub. Suamimu hanyalah pria akhir zaman yang punya cita-cita membangun keturunan yang sholeh. Pernikahan mengajarkan kita kewajiban bersama. Suami adalah nahkoda kapal, kamu navigatornya. Suami menjadi rumah, kamu penghuninya. Suami sebagai guru, kamu muridnya. Seandainya suami lupa… bersabarlah kamu memperingatinya.”
 “Istri yang kamu nikahi tidaklah semulia Khadijah, tidaklah setaqwa Aisyah, pun tidaklah setabah Fatimah. Istrimu hanyalah wanita akhir zaman yang punya cita-cita menjadi istri yang sholehah. Pernikahan mengajarkan kita kewajiban bersama. Istri menjadi tanah, kamu penaungnya. Istri bagaikan anak kecil, kamu tempat bermanjanya. Seandainya istrimu tulang yang bengkok… berhati-hatilah kamu meluruskan.”

Happy 3rd Anniversary our wedding - semoga selalu Sakinah Mawaddah wa Rahmah
Love you my hubby and my son :)

Senin, 26 November 2012

Seluruh Nafas Ini - Last Child Ft Giselle

Siang - siang yang ngantuk ini tiba - tiba pengen dengerin lagunya lagunya Last Child Feat Giselle. Giselle yang lebih dikenal jadi sinden yang cantik nan imut di Opera Van Java (OVJ). Dibilang perasaan saya lagi galau, melow or apalah, tapi saya suka lirik lagu ini..cekidot......


Intro: C G Am G F

     Am                  F
Lihatlah luka ini yang sakitnya abadi
        C                       G
Yang terbalut hangatnya bekas pelukmu
    Am                 F
Aku tak akan lupa tak akan pernah bisa
        C                     G
Tentang apa yang harus memisahkan kita

        Em      F          G
Di saat ku tertatih tanpa kau disini
       Em       F          G
Kau tetap ku nanti demi keyakinan ini

       F          G            C
Jika memang dirimulah tulang rusukku
         F         G          Am
Kau akan kembali pada tubuh ini
        F         G          C
Ku akan tua dan mati dalam pelukmu
     Am     G         F  C
Untukmu seluruh nafas ini

     Am                 F
Kita telah lewati rasa yang pernah mati
      C                        G
Bukan hal baru bila kau tinggalkan aku
      Am                 F
Tanpa kita mencari jalan untuk kembali
       C                        G
Takdir cinta yang menuntunmu kembali padaku


        Em      F          C      G
Di saat ku tertatih tanpa kau disini
       Em       F          G
Kau tetap ku nanti demi keyakinan ini

       F                          C
Jika memang kau terlahir hanya untukku
        F                     Am
Bawalah hatiku dan lekas kembali
        F                          C
Ku nikmati rindu yang datang membunuhku
     Am     G         F
Untukmu seluruh nafas ini

        Dm 
Dan ini yang terakhir (aku menyakitimu)
    F
Ini yang terakhir (aku meninggalkanmu hooo..)
        Am        G         F
Tak kan ku sia-siakan hidupmu lagi
     Dm                    F
Ini yang terakhir, dan ini yang terakhir
        Am       G         F       G C
Tak kan ku sia-siakan hidupmu lagi

Chorus :
       F          G            C
Jika memang dirimulah tulang rusukku
         F         G          Am
Kau akan kembali pada tubuh ini
        F         G          C
Ku akan tua dan mati dalam pelukmu
     Am     G         F 
Untukmu seluruh nafas ini

       F          G            C
Jika memang dirimulah tulang rusukku
         F         G          Am
Kau akan kembali pada tubuh ini
        F         G          C
Ku akan tua dan mati dalam pelukmu
     Am     G         F 
Untukmu seluruh nafas ini
     Am     G         F 
Untukmu seluruh nafas ini

     Dm     F         C
Untukmu seluruh nafas ini

*diambil dari http://lagusastra.blogspot.com/2012/06/chord-last-child-feat-giselle-seluruh.html

Hutang Buat Souvenir dari bahan Flanel

               Alhamdulillah buka blog eh tampilannya kembali normal, sudah lama juga nda ku buka gara - gara tampilannya yang sempat trouble beberapa bulan terakhir sampai akhirnya malas kalo harus posting sesuatu.
Tinggal 1 bulan plus beberapa hari sudah meninggalkan tahun 2012, hmmm sepertinya baru kemarin masuk tahun 2012 M. Mumpung masih tanggal 12 Muharram 1434 H, saya ucapkan juga "Selamat Tahun Baru Hijriyah" semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, lebih berkah semuanya...aamiin. Oya tahun ini aq banyak belajar tentang craft, salah satunya yang paling aku suka yaitu craft dari flanel. Saya juga lagi ada hutang buat Souvenir nikahan nya Sufhienatul Aida sama mas Uzamaki Rofi, tanggal tepat pernikahannya saya juga belum tau pasti, temanya sih saya bikin Gantungan kunci bentuk kue. Entah ini disuka atau enggak sama mereka berdua, semoga saja suka :)
Rencananya minggu depan mau kuperlihatkan samplenya, kalo suka lanjut lagi..Kalo sudah selesai pasti hasilnya saya posting di blog ini...hehehe posting hari ini koq seperti posting iseng - iseng berhadiah ya :)) (hehehe daripada blog nya kosong ndak pernah diisi)

Senin, 29 Oktober 2012

Blog ku lagi bermasalah

tak tau apa penyebab pastinya, tapi blog ku lagi bermasalah. kalo dibuat nulis banyak tampilannya nda karuan. Tidak ada paragraf baru atau baris baru, huffh..sampai bingung cara mbetulinnya :(, ada yang bisa membantu ku??

Senin, 02 Juli 2012

Batik Sarimbit with Bisma

Ngeksis dulu ah sebelum ke nikahnya om Erick :)
mumpung bajunya kembaran sama bisma alias lagi pakai baju batik sarimbit, sekarangkan lagi musim kembaran batik sama pasangan. Sayangnya ayah tidak bisa ikut
By the way, selamat ya Erick..
Barokallah pernikahannya semoga sakinah mawaddah wa rahma...aamiin




love you my son

Kamis, 28 Juni 2012

Dadar Jagung Alias Perkedel Jagung

                  Sms diterima...(suara nada dering sms), biasa kalo sudah sore entah aku atau suami suka bertanya "enaknya menu entar malam apa??". Kali ini suami request melalui sms "Bunda malam ini makan dadar jagung manis plus sambal pasti uenak tenan rekk" (hehehe menirukan sms suami), selesai kubaca sms ini aku berfikir apa enak ya dadar jagung alias perkedel jagung pakai jagung manis??ah sudahlah daripada penasaran ntar pulang kerja langsung aja buat, seperti biasanya pulang kerja mampir dulu ke bakul sayur langganan "mbak yam" :D (maklum pagi harinya kadang sempat belanja kadang enggak). Kubelilah bahan - bahan buat dadar jagung, pastinya Jagung manis dan daun bawang untuk bumbu kebetulan stock dirumah masih ada. Yuk langsung ke TKP untuk buat dadar jagung..cekidooottt .....maree masak
Bahan yang dibutuhkan :
  • 4 buah Jagung Manis
  • 4 siung bawang merah
  • 1 ruas temu kunci (kira - kira 1 cm)
  • 1 buah cabai kecil (boleh tambah bagi penyuka pedas)
  • 1 sdm gula
  • 1/2 sdt garam
  • 6 sdm tepung terigu
  • daun bawang (rajang kasar)
  • Minyak goreng (untuk menggoreng pastinya :p )

Caranya :
  • Haluskan bumbu (bawang merah, temu kunci, gula, garam dan cabai), kemudian pipil atau serut dan selanjutnya dihaluskan. Setelah itu campur antara jagung dan bumbu.
  • Tambahkan daun bawang dan tepung, tepung disini berfungsi supaya saat campuran jagung digoreng tidak buyar (halah apa tho bahasa yang pas, pokoknya supaya dadar jagungnya nggak hancur,hehehe)
  • Setelah semua tercampur, panaskan minyak dalam penggorengan lalu goreng adonan dadar jagung sampai kecoklatan atau matang. Angkat tiriskan, ternyata mudah bukan buatnya :)
Ini dia dadar jagungnya...

Hmmm, belum selesai menggoreng malah sudah hampir habis dimakan ma suami, bapak, ibu dan adikku. Lha terusnya nasinya dimakan pakai apa..memang lebih enak jadi cemilan...makan koq karbo lauk karbo,hehehe






-Bunda-


Selasa, 26 Juni 2012

review - trip to "KBS" (Part 4) & Pantai Kenjeran

Minggu, 17 Juni 2012 untuk kesekian kalinya ke Kebun Binatang Surabaya "KBS" bisa disebut jilid ke empat, karena memang sudah empat kali Bisma kesana. Namun kali ini diteruskan ke Pantai Kenjeran, awalnya aku dan suami tidak berencana ikut rombongan mertuaku, tapi karena tidak tega sama Bisma akhirnya ikut juga. Padahal hari sabtu, badan ini sudah panas menggigil dan Minggu malam akhirnya tepar dan dinyatakan dokter thypusku kambuh lagi :(.
Kebun Binatang Surabaya atau Surabaya Zoo (biasanya masyarakat surabaya menyebutnya "KBS") terletak tepatnya di Jl. Setail No. 1 Surabaya Pusat/Wonocolo, arah jalan yang mau ke Jl. Diponegoro atau Jl. Darmo. Lokasi KBS mudah diingat karena didepannya ada patung Suro & Boyo, salah satu ikon atau lambang kota Surabaya. Kebetulan aku sempat foto didepan patung ini :D (hehehe mumpung Bisma masih sama eyang utinya)
smile didepan patung suroboyo (part 4)

Kebun Binatang Surabaya ini buka setiap hari pukul 08.00 -17.00 WIB, tiket masuknya Rp. 15.000 untuk dewasa dan anak usia 3 tahun ketas. Kebetulan tiap kesana selalu hari minggu dan kesempatan keempat kalinya ini bertepatan dengan dimulainya masa liburan sekolah jadi suasananya begitu ramaiiiiiiiiiiiiii jadi harus antree didepan loket.Ada juga tiket dicalo beda Rp. 2000, tapi mending beli diloket resmi menghindari tiket palsu dan membudayakan antri :). Kalo tiket rombongan masuknya dipintu sebelah kiri, karena aku dan suami tidak termasuk ditiket rombongan jadi masuk dipintu sebelah kanan, ya pisah bentar ma Bisma.
Kebun Binatang Surabaya pertama kali dibuka untuk publik pada bulan April 1918. Bahkan di tahun 1970, kebun binatang ini sempat menjadi kebun binatang dengan koleksi paling lengkap di Asia Tenggara. Ada lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan hidup di kebun binatang ini. Salah satu diantaranya adalah termasuk spesies asli Indonesia dan yang terancam punah di dunia, baik Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces.
Setiap kandang hewan dikelompokkan ke dalam kategori. Misalnya, unggas atau burung (Aves), di mana ada pelikan Australia, burung merak, jalak Bali, dan burung unta. Juga ada, harimau sumatera, singa, dan Komodo yang baru - baru ini masuk dalam 7 keajaiban dunia.
Tempat Favorit yang selalu dikunjungi Bisma saat ke KBS adalah tempat Gajah dan Onta, untuk Gajah yang bisa ditunggangi perorang dan usia 3 tahun ketas dikenakan biaya Rp. 10.000,-, sedangkan Onta Rp. 5000,-.
Bisma naik Onta sama ayah :) (Part 1)

karena Bisma nggak mau turun terpaksa naik lagi sama bunda :P (part 1)

foto kenangan bersama Jerapah karena saat kesempatan ketiga Bisma kesana, Jerapah ini sudah mati :(, padahal Jerapahnya tinggal satu. (part 1)

smile with Jirafe (part 1)

"white and Black daddy, Yes it is Zebra :D" (part 1)












"Burung kakak tua, hinggap dijendela, kakek sudah tua..Giginya tinggal dua,,Let dum..let dum..let dum syalalalalalalalalalala :p" (part 1)










Jam sudah menunjukkan 11.30 wib, waktunya ke Pantai Kenjeran. Bisma naik colt yang dimodifikasi jadi mobil wisata biasanya disebut "kukkuk kruyuk" kalo si Bisma menyebutnya "uyuk - uyuk" sedangkan aku dan suami naik sepeda motor. 
Tepat Pukul 12.30 wib aku dan rombongan sampai dipantai Kenjeran Lama. Tarif Pakir untuk sepeda Rp. 3000,-, seribu lebih mahal dibanding parkir di KBS. Sedangkan untuk tiket masuk di kenjeran lama Rp. 6000,- /orang dan anak diatas 3 tahun.
Sebenarnya tempatnya menarik dan indah sayang kebersihannya masih kurang terawat, jadi pemandangan air lautnya coklat dan banyak sampah. Kebetulan saat berada disana air sedang surut, jadi harus berjalan agak jauh untuk naik perahunya. Terpaksa kuputuskan untuk tidak naik perahu, walaupun Bisma merengek minta naik. Sebagai gantinya bolehlah main pasir ditepi pantainya (pasir hitam yang sedikit bercampur dengan sampah plastik :( sayang sekali kurang terawat pantai ini).

Bisma senang banget main pasir, karena sering kularang bila main pasir. Kesempatan nih buat bisma, mumpung boleh ya dek :p

main pasir terus

Kalo yang khas dari pantai ini apa ya???mungkin makan lontong kupang sama minum es kelapa muda (es degan bulat). harganya standart untuk Lontong kupang Rp. 6000,- /porsi, es kelapa muda Rp. 12.000,- / 1 kelapa bulat, sate kerang Rp. 12.000/24 tusuk. Kenyang habis makan (alhamdulillah) lanjut nyari bros yang terbuat dari kerang (sempat terbesit pengen beli beberapa lusin untuk dijual lagi tapi nggak jadi :D) sama kerupuk ikan & Gerinting (sejenis udang namun ukurannya kecil). Oleh - oleh yang dijual disini umumnya hasil laut seperti macam ikan asin mulai yang kecil sampai besar, ikan teri, gerinting, krupuk ikan, terung, petis dll. Semoga kapan bisa kesini lagi dan pengen juga berkunjung ditempat-tempat wisata yang ada disurabaya, seperti hutan mangrove, monkasel dll.
See you next time :)....

-Bunda-

Rabu, 13 Juni 2012

20 Bulan di 13 Juni 2012

Muhammad Bisma Hilal Mahadi namanya, biasa bunda panggil dengan sebutan "Bisma". Anak Pertamaku yang saat ini sudah berusia 20 bulan, seingatku baru kemarin bunda ini mengandung dan melahirkan Bisma. Saat ini engkau sedang tumbuh dengan ceria dan lagi lucu - lucunya. Empat bulan lagi usiamu genap dua tahun, tepat setahun bisma sudah bisa jalan. Caranya ngomong bikin bunda tertawa, lucu, enak didengar ditelinga, sebelum beranjak tidur ada saja yang ditanyakan dan diceritakan. Ya, setahun terakhir ini aku lebih banyak mendengar daripada bercerita. Lebih banyak mendengar dari bibi, ibu dan adikku tentang keseharian, perkembangan dan kebiasaan bisma disaat kutinggal kerja. Beda dengan setahun yang lalu, aku yang lebih banyak bercerita kepada suamiku tentang perkembangannya, apa yang bisma lakukan denganku. Sekarang bisma sudah semakin pintar, sudah bisa diajak ngobrol, penuh improvisasi :)..hmmm bunda kangen kamu disaat kerja pagi ini.
Usia 0 bulan (masih hitungan hari) aktifitasnya lebih banyak tidur dipagi dan siang hari, tapi bangun dimalam hari sampai usia 1bulan. Baru setalah digundul, jadwal tidurnya lebih teratur (apa karena gerah ya, jadi tiap malam mesti bangun).
Usia 1 bulan, gendutnya kamu dek

Usia 2 bulan
umur 3 bulan ikut datang diacara tunangannya om Fani

(4bulan) suka tengkurap dan menggigit teether

 

usia 6 bulan

Next time, akan banyak kuceritakan lagi tentang bisma. Rabbi habli minas shalihin..amiin
Love you...

-Bunda-

Selasa, 12 Juni 2012

Wanitaku Pemuliaku By Mario Teguh

Sahabat Indonesia yang super,
yang sedang berjalan dengan sabar di atas pilihan karir
dan dalam misi kehidupannya.
Jika NAIK adalah tujuan perjalanan karir dan kehidupan kita,
marilah kita cermati beberapa masukan sederhana berikut ini:
Sesungguhnya setiap jiwa menua untuk sesuatu.
Ada yang menua untuk menjadi pribadi yang bernilai,
dan ada yang menua untuk menyesalkan usia muda yang telah disia-siakannya.
Tidak ada karir dan kehidupan yang berjalan datar.
If we are not going up, we are certainly going down.
Jika kita tidak sedang dalam perjalanan naik, kita pasti sedang dalam perjalanan turun.

Memang itu tidak enak di dengar, tetapi akan lebih tidak enak lagi masa depan kita – jika kita tidak menjadikan diri ini lebih tabah, lebih bersungguh-sungguh, dan lebih berani.
Marilah kita perhatikan, bahwa …
Semua nasehat bagi kebaikan kita, selalu sederhana.
Yang tidak sederhana adalah pelaksanaannya.
Karena, …
Kesulitan dalam memperbaiki sesuatu, sangat ditentukan oleh besarnya kerusakan yang kita sebabkan sebelumnya.
Jika pengabaian kehidupan yang kita lakukan sebelum hari ini – besar, maka kesungguhan yang dituntut dari kita untuk memperbaiki diri – tidak mungkin kecil.
Maka, …
Jika kita TIDAK sedang membaikkan kehidupan, setidaknya kita TIDAK mempersulit diri sendiri.
Dan, jika ada orang yang hanya terkesan oleh nasehat yang panjang dan pelik, dia pasti orang yang tindakannya sederhana – yaitu mengabaikan nasehat.
Maka, temukan dan muliakanlah nasehat-nasehat kebaikan yang sederhana, agar sederhana juga bagi Anda untuk menyegerakan tindakan untuk memulai.
Semakin panjang perjalanan Anda, harus semakin segera Anda memulainya.
Dan, …
Dalam perjalanan naik itulah, kita menjangkarkan diri kita untuk setia kepada hal-hal yang benar dan yang menaikkan.
Jika kita kesulitan menemukan titik berangkat untuk mencapai impian kehidupan kita, gunakanlah PEMULIAAN WANITA ANDA sebagai landasan luncur menuju karir dan kehidupan kebintangan Anda.
Muliakanlah wanita dalam kehidupan Anda.
Ibunda Anda, istri Anda, anak wanita Anda, saudara wanita Anda, nenek Anda, guru wanita Anda, dan semua wanita di dunia …
Ingatlah, bahwa …
Tidak ada pria yang lebih gallant dan attractive,
yang disyukuri dan dirindukan kehadirannya oleh wanita,
selain pria yang menjatuhkan semua bawaan-nya dan meninggalkan semua kesenangan pribadinya – untuk menggembirakan wanitanya.
………..
WANITA YANG DIMULIAKAN OLEH PRIANYA,
AKAN MENJADI WANITA MULIA, YANG MEMULIAKAN PRIANYA.
Pria yang mudah menerima pencurahan cinta dari wanitanya, adalah dia yang bersedia meminta maaf, meski pun dia tidak bersalah.
Tidak ada wanita yang akan menyia-nyiakan pria-nya yang tidak bersalah, tetapi yang ikhlas ‘menghibur’ wanita kecintaannya, dengan ‘mengambil alih’ kesalahan sang wanita.
Bagi wanita, tindakan ‘kecil’ itu adalah langkah anggun keperwiraan seorang pria.
Pria seperti itu sangat percaya diri, karena ke-pria-annya tidak akan terganggu oleh penyerapan dari semua kesalahan yang ada di dalam keluarganya. Dia tidak kehilangan kedamaian mengenai yang benar di dalam dirinya, hanya karena dia meminta maaf – sebagai cara untuk membahagiakan wanitanya.
Minta maaf-lah kepada Ibu Anda, walau pun Anda tidak bersalah; karena beliau telah ikhlas menjadikan diri dan kehidupannya sebagai saluran kehadiran Anda dalam tugas kepemimpinan Anda di dunia ini.
Minta maaf-lah kepada istri Anda, meski pun Anda tidak bersalah, karena dia telah bersedia melahirkan anak-anak Anda, dan ikhlas menua bersama Anda – sambil menunggu janji-janji Anda yang belum kunjung mewujud.
Karir yang utama dan terbaik dalam kehidupan ini, adalah keluarga.
Jika ada yang meragukan nasehat sederhana itu, mohon Anda sampaikan beberapa kalimat yang berikut ini:
Tujuan dari semua keberhasilan adalah pulang ke rumah dalam perasaan damai.
Karena, apakah guna dari semua keberhasilan, jika kita tidak damai?
Keluarga adalah kehidupan kita yang sebenarnya.
Tidak ada siapa pun yang bisa disebut berhasil, jika dia tidak membahagiakan keluarganya.
Karena,
Orang yang menelantarkan keluarganya untuk membahagiakan keluarga orang lain, adalah sepalsu-palsunya orang.
………..
Sahabat saya yang super,
marilah kita mensyukuri keberadaan kita di dalam keluarga kita.
Bersabarlah dengan masalah-masalah yang ada dalam keluarga Anda.
Janganlah berharap Anda dilahirkan dalam keluarga lain, karena itu tidak akan pernah terkabul. Dan janganlah berharap Anda berada dalam pernikahan lain, karena Anda-lah yang memutuskan untuk menikah.
Tumbuhkanlah diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih kuat daripada masalah-masalah Anda.
Kita tidak mungkin diberikan masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Tuhan memberi-tahu bahwa kita sudah naik kelas dalam kemampuan kita, dengan memberikan masalah yang lebih besar.
Ingatlah, bahwa …
Masalah adalah rahmat yang tidak kita sukai rasanya.
………..
Pilihlah untuk menjadi pribadi yang berbahagia.
Kemampuan asli untuk berbahagia, sudah ada di dalam diri Anda.
Gunakanlah. Anda berhak untuk berbahagia.
Jangan syaratkan orang lain untuk menjadi baik lebih dulu, sebelum Anda bersedia untuk meramahkan diri.
Mulailah dengan tindakan-tindakan kecil yang bisa Anda lakukan untuk menjadi pribadi baik, yang tulus, yang ramah, dan yang ikhlas menerima,
bahwa, …
tidak mungkin Tuhan sampai hati membiarkan Anda, sebagai jiwa kecintaan-Nya, berlama-lama dalam penistaan dan pelukaan oleh orang-orang yang sampai hati.
Tuhan mendengar rintihan hati Anda dan melihat rambat lambat turunnya butir-butir air mata itu, jauh sebelum Anda terluka oleh perendahan dan penyepelean itu.
Apakah Tuhan sampai hati membiarkan jiwa kecintaan-Nya ini – mengabaikan semua haknya untuk kesejahteraan dan kemuliaan, dan menukarkannya dengan permintaan sederhana agar ia dibebaskan dari pilunya hati?
Bersabarlah.
Mereka yang ‘menjahati’ kita itu, sebetulnya tidak ingin berlaku jahat kepada kita.
Mereka sedang sebetulnya diperankan oleh Tuhan untuk menjadi pribadi yang menguji keberserahan kita kepada Tuhan.
Sabarkanlah diri Anda.
Semua yang terjadi, terjadi karena kehendak Tuhan.
Semua yang terjadi, terjadi dengan tujuan untuk memuliakan Anda.
Dan ingatlah, bahwa …
Keburukan yang menjadikan kita baik, adalah kebaikan.

-Salam Super-

Senin, 11 Juni 2012

Ya Allah Maafkan aku, Dikala Mengelu

Waktu itu, di dalam mini bus,
Aku melihat seorang gadis berkerudung putih dengan paras yang cantik.
Aku sungguh iri padanya. Ia kelihatan begitu anggun,
Aku berharap bisa secantik dia.
Kemudian tiba-tiba ia berdiri meninggalkan tempat duduknya,
Ku lihat jalannya yang pincang.
Sambil lewat, ia tersenyum padaku.

Ya, Allah, maafkan kala aku mengeluh
Aku memiliki dua kaki, dunia ini milikku.

Aku berhenti untuk membeli permen.
Pria penjualnya sungguh mempesona.
Aku berbincang dengannya, terlihat ia begitu gembira.
Bila aku telat, sungguh tidak masalah.
Ketika hendak pergi, ia berkata padaku,
“Terima kasih, Anda begitu baik.
Senang rasanya berbincang dengan orang seperti Anda.
Anda tahu,” katanya, “saya ini buta.”

Ya, Allah, maafkan kala aku mengeluh
Aku punya 2 mata, dunia ini milikku.

Kemudian, kala ku telusuri jalan,
Ku lihat seorang anak bermata biru.
Ia berdiri menyaksikan anak lain bermain.
Ia terlihat seakan tidak tahu hendak berbuat apa.
Aku berhenti sejenak dan kemudian berkata,
“Mengapa tidak bergabung dengan teman-temanmu, sayang?”
Ia memandang ke depan tanpa sepatah kata.
Tahulah aku, ia tak bisa mendengar.

Ya, Allah, maafkan kala aku mengeluh.
Aku punya dua telinga, dunia ini milikku.

Dengan kaki aku bisa pergi kemana ku suka.
Dengan mata aku bisa lihat matahari tenggelam di ufuk barat.
Dengan telinga aku bisa mendengar apa yang ingin aku tahu
Ya, Allah, maafkan kala aku mengeluh
Sungguh aku telah diberkahi. Dunia ini sungguh milikku……


repost http://syania.wordpress.com/category/motivasi/

Kamis, 07 Juni 2012

Piala Adipura

                 Kemarin, Rabu pagi 6 Juni 2012 macet..cet..cet di bundaran Waru arah yang mau ke Surabaya, di pintu masuk parkiran cito terdapat arak - arakan kendaran konvoi dengan penumpang guk yuk dewasa dan anak - anak juga tiga orang berkostum penuh bunga dan daun. Dalam benakku sempat menggumam "ini acara apa ya???pagi - pagi sudah bikin macet..apa iya sosialisasi supaya surabaya jadi GREEN N CLEAN sesuai slogannya harus dilakukan dipagi hari saat jam kerja, bikin macet saja :(". Ternyata dan ternyata Surabaya dan Sidoarjo mendapatkan penghargaan adipura tahun 2012, yang diberikan langsung oleh bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tepat di hari Lingkungan Hidup sedunia 5 Juni 2012 yang lalu. Kebetulan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang mengambil tema Green Economy: Does it include you?“ yang di Indonesia dialihbahasakan menjadi “Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan”. So, dihari itu juga diberikan penghargaan adipura ke pada kota bersih di Indonesia. Penghargaan Adipura sendiri adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, penghargaan ini mulai diberikan sejak tahun sejak tahun 1986. Adipura merupakan penghargaan  lingkungan untuk kota di Indonesia yang dinilai bersih teduh (clean and green city) dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governance. Dalam penilaiaannya, kota terbagi dalam 4 kategori yakni kota metropolitan (berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa), kota besar (500.001-1.000.000 jiwa), kota sedang (100.001-500.000 jiwa), dan kota kecil (kurang dari 100.000 jiwa). (1)
Kota Penerima Adipura 2012. Ke-125 kota penerima penghargaan piala adipura tahun 2012 terdiri atas 9 kota metropolitan, 4 kota besar, 35 kota sedang, dan 77 kota kecil. Dua kota diantaranya berhak menerima Piala Adipura Kencana. Kota dan kabupaten penerima adipura tahun 2012 adalah sebagai berikut :

 piala adipura

Penerima Adipura Kencana
  1. Surabaya (Jawa Timur)
  2. Kabupaten Tulungagung (Jawa Timur)
Kategori Kota Metropolitan
  1. Surabaya (Jawa Timur)
  2. Tangerang (Banten)
  3. Palembang (Sumatera Selatan)
  4. Jakarta Pusat (DKI Jakarta)
  5. Jakarta Selatan (DKI Jakarta)
  6. Jakarta Timur (DKI Jakarta)
  7. Semarang (Jawa Tengah)
  8. Medan (Sumatera Utara)
  9. Jakarta Utara (DKI Jakarta)
Kategori Kota Besar
  1. Malang (Jawa Timur)
  2. Balikpapan (Kalimantan Timur)
  3. Manado (Sulawesi Utara)
  4. Yogyakarta (DI Yogyakarta)
Kategori Kota Sedang
  1. Jombang (Kabupaten Jombang, Jawa Timur)
  2. Tulungagung (Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur)
  3. Jepara (Kabupaten Jepara, Jawa Tengah)
  4. Lumajang (Kabupaten Lumajang, Jawa Timur)
  5. Payakumbuh (Kota Payakumbuh, Sumatera Barat)
  6. Madiun (Kota Madiun, Jawa Timur)
  7. Gresik (Kota Gresik, Jawa Timur)
  8. Lahat (Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan)
  9. Probolinggo (Kota Probolinggo, Jawa Timur)
  10. Pekalongan (Kota Pekalongan, Jawa Tengah)
  11. Banda Aceh (Kota Banda Aceh, Aceh)
  12. Kediri (Kota Kediri, Jawa Timur)
  13. Metro (Kota Metro, Lampung)
  14. Bontang (Kota Bontang, Kalimantan Timur)
  15. Pasuruan (Kota Pasuruan, Jawa Timur)
  16. Lubuk Linggau (Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan)
  17. Pangkal Pinang (Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung)
  18. Cimahi (Kota Cimahi, Jawa Barat)
  19. Magelang (Kota Magelang, Jawa Tengah)
  20. Sidoarjo (Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur)
  21. Tarakan (Kota Tarakan, Kalimantan Timur)
  22. Kendari (Kota Kendari, Sulawesi Tenggara)
  23. Tanjung Pinang (Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau)
  24. Curup (Kabupaten Rejang, Lebong Bengkulu)
  25. Palopo (Kota Palopo, Sulawesi Selatan)
  26. Kudus (Kabupaten Kudus, Jawa Tengah)
  27. Sukabumi (Kota Sukabumi Jawa Barat)
  28. Cilacap (Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah)
  29. Blitar (Kota Blitar, Jawa Timur)
  30. Banjarbaru (Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan)
  31. Pare Pare (Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan)
  32. Cirebon (Kota Cirebon, Jawa Barat)
  33. Bitung (Kota Bitung, Sulawesi Utara)
  34. Cianjur (Kabupaten Cianjur, Jawa Barat)
  35. Ternate (Kota Ternate, Maluku Utara)
Kategori Kota Kecil
  1. Lamongan (Kabupaten Lamongan, Jawa Timur)
  2. Tuban (Kabupaten Tuban, Jawa Timur)
  3. Kayu Agung (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan)
  4. Muara Enim (Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan)
  5. Bojonegoro (Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur)
  6. Nganjuk (Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur)
  7. Mojosari (Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur)
  8. Pacitan (Kabupaten Pacitan, Jawa Timur)
  9. Magetan (Kabupaten Magetan, Jawa Timur)
  10. Ponorogo (Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur)
  11. Temanggung (Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah)
  12. Sumenep (Kabupaten Sumenep, Jawa Timur)
  13. Kepanjen (Kabupaten Malang, Jawa Timur)
  14. Caruban (Kabupaten Madiun, Jawa Timur)
  15. Boyolali (Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah)
  16. Kraksaan (Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur)
  17. Pare (Kabupaten Kediri, Jawa Timur)
  18. Amlapura (Kabupaten Karangasem, Bali)
  19. Pagar Alam (Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan)
  20. Bangkalan (Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur)
  21. Trenggalek (Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur)
  22. Sampang (Kabupaten Sampang, Jawa Timur)
  23. Slawi (Kabupaten Tegal, Jawa Tengah)
  24. Pangkalan Bun (Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah)
  25. Kalianda (Kabupaten Lampung Selatan, Lampung)
  26. Sarolangun (Kabupaten Sarolangun, Jambi)
  27. Bangil (Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur)
  28. Pamekasan (Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur)
  29. Ngawi (Kabupaten Ngawi, Jawa Timur)
  30. Badung (Kabupaten Badung, Bali)
  31. Pati (Kabupaten Pati, Jawa Tengah)
  32. Purwodadi (Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah)
  33. Kolaka (Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara)
  34. Pangkajene (Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan)
  35. Gianyar (Kabupaten Gianyar, Bali)
  36. Sibolga (Kota Sibolga, Sumatera Utara)
  37. Situbondo (Kabupaten Situbondo, Jawa Timur)
  38. Wonosobo (Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah)
  39. Sanana (Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara)
  40. Padang Panjang (Kota Padang Panjang, Sumatera Barat)
  41. Purbalingga (Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah)
  42. Bantaeng (Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan)
  43. Pinrang (Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan)
  44. Sekayu (Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan)
  45. Donggala (Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah)
  46. Bangko (Kabupaten Merangin, Jambi)
  47. Wlingi (Kabupaten Blitar, Jawa Timur)
  48. Tidore (Kabupaten Tidore, Kepulauan Maluku Utara)
  49. Menggala (Kabupaten Tulang Bawang, Lampung)
  50. Martapura (Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan)
  51. Tanjung Balai (Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara)
  52. Stabat (Kabupaten Langkat, Sumatera Utara)
  53. Bulukumba (Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan)
  54. Barabai (Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan)
  55. Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara)
  56. Bondowoso (Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur)
  57. Ciamis (Kabupaten Ciamis, Jawa Barat)
  58. Malili (Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan)
  59. Karanganyar (Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah)
  60. Bengkalis (Kabupaten Bengkalis, Riau)
  61. Rembang (Kabupaten Rembang, Jawa Tengah)
  62. Solok (Kota Solok, Sumatera Barat)
  63. Lubuk Pakam (Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara)
  64. Prabumulih (Kota Prabumulih, Sumatera Selatan)
  65. Barru (Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan)
  66. Wonogiri (Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah)
  67. Limboto (Kabupaten Gorontalo, Gorontalo)
  68. Bangli (Kabupaten Bangli, Bali)
  69. Watansoppeng (Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan)
  70. Kotamobagu (Kota Kotamubagu, Sulawesi Utara)
  71. Sengkang (Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan)
  72. Indramayu (Kabupaten Indramayu, Jawa Barat)
  73. Singaraja (Kabupaten Buleleng, Bali)
  74. Martapura (Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan)
  75. Sampit (Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah)
  76. Tabanan (Kabupaten Tabanan, Bali)
  77. Pelabuhan Ratu (Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat)
     Eits, Surabaya dan Sidoarjo masuk juga dalam penghargaan adipura. Kalo Sidoarjo ditahun 2011 kemarin tidak mendapatkan penghargaan ini alhamdulillah tahun 2012 ini Sidoarjo kembali mendapatkannya. Penghargaan adipura ini disambut antusias oleh warga sidoarjo.
    bupati Sidoarjo membawa piala adipura di alun-alun Sidoarjo

    Semoga Surabaya dan sidoarjo bisa mempertahankan tata kotanya dan lebih baik lagi...nggak macet lageeeeeeeee jalan A. Yani nya....Amiin (namanya juga berangkat dan pulang kerja bareng, jadi jalannya g muat nampung segitu banyak pengguna jalan)


Senin, 04 Juni 2012

Trip to Selecta - Malang

Minggu 3 Juni 2012 kemarin, jam baru menunjukkan pukul 04.15 wib beker sudah berbunyi tanda memulai aktifitas dipagi hari. ya dibuka dengan sholat subuh, kemudian dilanjutkan dengan segala tetek bengeknya ibu rumah tangga. Kebetulan minggu kemarin ada acara ke Selecta Malang. Acaranya orang teknik di tempat kerjanya ayah. Hari sabtu sudah dipersiapkan yang perlu dibawa untuk bekal perjalan keselcta nanti, mulai dari baju sampai perlengkapan si Bisma seperti susu, botol dot dan diapersnya, semua sudah siap.Tinggal minggu pagi cuma ngisi air panas ke termos mini yang bakal dibawa, maklum bisma sudah minum susu formula, jadi kemana-mana harus bawa perlengkapan susunya. Pukul 05.00 ku bangunkan bisma, ya begitu sulit untuk membangunkannya karena memang kebiasaan disetiap harinya dia bangun jam 7, malah kalo lagi libur seperti hari sabtu dan minggu kalo nggak bangun jam 09.00 ya jam 09.30. Bagaimanapun juga bisma harus bangun jam lima karena jam 06.00 kita harus nyampai di MSJ balongbendo. Syukurlah dia akhirnya mau bangun walaupun masih ngantuk :D. jam 05.45 kita bertiga siap berangkat, sesampainya disana bus yang akan digunakan sudah siap. Wah bisma seneng banget karena ini pengalaman pertamanya naik bus, biasanya bisma cuma lihat dijalan saja. Rombongan kita menggunakan PO. Restu, nie bisma foto dulu disamping bus sebelum berangkat.

 nampang dulu disamping bus ma bisma

Alhamdulillah bisma selama perjalan nggak rewel, ya walaupun baru perjalan 4 km bisma sudah tidur. mungkin karena dia bangunnya terlalu pagi, tidur selama setengah jam lumayanlah tidak membuatnya rewel selama perjalanan. Kebetulan rombongan kali ini penuh dengan anak - anak dan balita jadi banyak yang rewel karena ngantuk, ada juga yang nangis dari purwosari sampai Batu malang (wuih lamanya...sampai aku juga ketar - ketir kalo sampai bisma nangis seperti bisa rempong sendiri). syukurlah bisma tetap ceria selama perjalanan :D.
 bisma di bus ma bunda :D
Tepat pukul 10.30 rombongan kita tiba di selecta malang, sesampainya disana kita gelar terpal untuk makan - makan pagi plus siang :p, makannya dijamak, hehehe.
Para rombongan lagi asyik sarapan dan makan siang, bisma malah asyik berkeliling diparkiran bus xixixixi, jadilah aku ma suami gantian makan untuk jagain bisma.Padahal anak kecil yang lain juga mau duduk bareng sama para ayah bundanya, tapi anakku ini koq ya super aktif nggak mau diam, muter - muter terus diparkiran.
ini anak siapa ya??koq jalan sendirian
 akhirnya ketemu ayah :D, terus disuruh foto dulu. aduh adik wajahnya koq serius terus, nggak senyum sama sekali :p

 Acara makan- makan sudah selesai giliran kita masuk ke area wisata selecta - malang, waktu yang diberikan buat kita 3,5 jam. wuih bisa main dan berenang sepuasnya nie. Yuk - yuk masuk (yuk mareee...),
baru saja masuk pemandangan pertama yang dilihat adalah ini, dinosaurus yang besar yang menurut ku bagus dan lucu. Justru bisma merasa takut ma dinosaurus dan suara terompet perahu goyang, buru - buru dia lari sambil bilang "hihihi akuttt unda, halek-halek, mantuk - mantuk" ( hihihi takut bunda, balik - balik, pulang - pulang). kutanya bisma takut apa??jawabnya "urus" (dinosaurus) sambil menunjuk patung dinosaurus.

gara - gara patung dinosaurus ini si bisma jadi nggak mau jalan sendiri, berat dek gendong kamu yang sudah 14 kg.

Kemarin lagi musim bunga, jadi tambah indah saja pemandangan di selecta ini. Ini beberapa foto yang sempat diambil ma misua.
salah satu sudut pemandangan taman bunga