Halaman

Senin, 04 Juni 2012

Trip to Selecta - Malang

Minggu 3 Juni 2012 kemarin, jam baru menunjukkan pukul 04.15 wib beker sudah berbunyi tanda memulai aktifitas dipagi hari. ya dibuka dengan sholat subuh, kemudian dilanjutkan dengan segala tetek bengeknya ibu rumah tangga. Kebetulan minggu kemarin ada acara ke Selecta Malang. Acaranya orang teknik di tempat kerjanya ayah. Hari sabtu sudah dipersiapkan yang perlu dibawa untuk bekal perjalan keselcta nanti, mulai dari baju sampai perlengkapan si Bisma seperti susu, botol dot dan diapersnya, semua sudah siap.Tinggal minggu pagi cuma ngisi air panas ke termos mini yang bakal dibawa, maklum bisma sudah minum susu formula, jadi kemana-mana harus bawa perlengkapan susunya. Pukul 05.00 ku bangunkan bisma, ya begitu sulit untuk membangunkannya karena memang kebiasaan disetiap harinya dia bangun jam 7, malah kalo lagi libur seperti hari sabtu dan minggu kalo nggak bangun jam 09.00 ya jam 09.30. Bagaimanapun juga bisma harus bangun jam lima karena jam 06.00 kita harus nyampai di MSJ balongbendo. Syukurlah dia akhirnya mau bangun walaupun masih ngantuk :D. jam 05.45 kita bertiga siap berangkat, sesampainya disana bus yang akan digunakan sudah siap. Wah bisma seneng banget karena ini pengalaman pertamanya naik bus, biasanya bisma cuma lihat dijalan saja. Rombongan kita menggunakan PO. Restu, nie bisma foto dulu disamping bus sebelum berangkat.

 nampang dulu disamping bus ma bisma

Alhamdulillah bisma selama perjalan nggak rewel, ya walaupun baru perjalan 4 km bisma sudah tidur. mungkin karena dia bangunnya terlalu pagi, tidur selama setengah jam lumayanlah tidak membuatnya rewel selama perjalanan. Kebetulan rombongan kali ini penuh dengan anak - anak dan balita jadi banyak yang rewel karena ngantuk, ada juga yang nangis dari purwosari sampai Batu malang (wuih lamanya...sampai aku juga ketar - ketir kalo sampai bisma nangis seperti bisa rempong sendiri). syukurlah bisma tetap ceria selama perjalanan :D.
 bisma di bus ma bunda :D
Tepat pukul 10.30 rombongan kita tiba di selecta malang, sesampainya disana kita gelar terpal untuk makan - makan pagi plus siang :p, makannya dijamak, hehehe.
Para rombongan lagi asyik sarapan dan makan siang, bisma malah asyik berkeliling diparkiran bus xixixixi, jadilah aku ma suami gantian makan untuk jagain bisma.Padahal anak kecil yang lain juga mau duduk bareng sama para ayah bundanya, tapi anakku ini koq ya super aktif nggak mau diam, muter - muter terus diparkiran.
ini anak siapa ya??koq jalan sendirian
 akhirnya ketemu ayah :D, terus disuruh foto dulu. aduh adik wajahnya koq serius terus, nggak senyum sama sekali :p

 Acara makan- makan sudah selesai giliran kita masuk ke area wisata selecta - malang, waktu yang diberikan buat kita 3,5 jam. wuih bisa main dan berenang sepuasnya nie. Yuk - yuk masuk (yuk mareee...),
baru saja masuk pemandangan pertama yang dilihat adalah ini, dinosaurus yang besar yang menurut ku bagus dan lucu. Justru bisma merasa takut ma dinosaurus dan suara terompet perahu goyang, buru - buru dia lari sambil bilang "hihihi akuttt unda, halek-halek, mantuk - mantuk" ( hihihi takut bunda, balik - balik, pulang - pulang). kutanya bisma takut apa??jawabnya "urus" (dinosaurus) sambil menunjuk patung dinosaurus.

gara - gara patung dinosaurus ini si bisma jadi nggak mau jalan sendiri, berat dek gendong kamu yang sudah 14 kg.

Kemarin lagi musim bunga, jadi tambah indah saja pemandangan di selecta ini. Ini beberapa foto yang sempat diambil ma misua.
salah satu sudut pemandangan taman bunga

"mejeng dulu ditaman bunga,,asyik difoto sama ayah. Senyum dong bisma. Bisma masih takut ma dinosaurus, pandangannya masih saja tertuju kesana"
"kasihan si ayah, nggak ada yang fotoin jadi foto - foto sendiri :p"
Masih banyak foto yang lain tapi nggak mungkin ditampilkan semua, taman bunga di selecta ini terletak tepat ditengah - tengah area rekreasi selecta. yuk jalan - jalan lagi bisma n ayah sambil kita nyanyi " Lihat kebunku penuh dengan bunga, ada yang putih dan ada yang merah, setiap hari kusiram semua, mawar melati semuanya indah" 
(padahal ditaman ini nggak ada bunga mawar sama melati, hehehe..namanya juga cuma lagu..kalo yang dijual ma tukang bunganya sich ada banyak jenis mawar n yang lainnya)

diantara Bungamerah

memetik bunga sama bunda
memetik bunga sama ayah

puas kelililing taman bunga, terasa kaki ini ingin berhenti sejenak dan kita bertiga pun duduk santai direrumputan, sambil gantiin diapersnya bisma yang sudah mulai penuh.
duduk santai berpose ria :D
aduh Bisma dijepit ayah sama bunda
Habis selonjoran lumayanlah kaki sudah nggak terlalu capek, ayah pengen berenang tapi bisma belum mau. Ya lanjutlah kita bertiga ke bagian yang lain, salah satunya di kolam ikan. Nah kalo disini bisma seneng, kan dirumah juga sukanya ubeg - ubeg kolam ikan (tetep saja kebiasaan anak ku ini ).
mejeng depan aquarium

foto bertiga didepan aquarium (itu siapa ya ikut nampang :P,hehehe namanya juga tempat umum)

Puas main dikolam ikan, yuk renang dek. ayah sudah pengen renang tuh.
 Bisma ini lucu, baru masuk kolam sudah minta pindah "ono ae lho" (sana saja lho), dituruti ma ayah minta pindah lagi "ono ae lho". Mungkin karena dingin acara renangnya cuma setengah jam saja. 
bunda, bisma sudah kedinginan...ayo pulang
sudah tepat jam 15.00, mari pulang marilah - marilah pulang bersama - sama.

Tepat jam 15.00 wib, waktunya para rombongan pulang. Beli oleh - oleh boleh diselecta, tapi sempat dijadwalkan dipasar lawang dan Bakpao Telo. Namun dua tempat ini ndak sempat dikunjungi karena parkir bus yang penuh. Akhirnya Pelataran Masjid Cheng Ho dan Bakpao Telo II tempat kita berburu oleh - oleh.
Semoga lain waktu bisa jalan - jalan lagi, ditempat dan suasana yang lebih menyenangkan. 
Have a nice weekend & have a nice holiday :)

-Bunda-




1 komentar: