Halaman

Rabu, 02 Januari 2013

Ceritaku akhir 2012 dan awal 2013

                               Hari kedua di tahun 2013, setelah libur panjang sabtu-minggu-senin-selasa lumayan banyak cerita antara saya, suami dan Bisma serta keluarga besar saya tentunya. Oya mumpung masih hari kedua di tahun 2013 saya ucapkan :
Selamat Tahun Baru 2013
Sukses selalu menyertai
Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin

Dimulai libur di hari Sabtu, cuaca bulan desember yang lebih dominan hujan jadi acaran jalan - jalan sekaligus belanja keperluan Bisma untuk sebulan kedepan dipending sore hari. Alhamdulillah sore harinya tidak hujan jadi bisa jalan - jalan bertiga, karena siang kita belum makan jadi tempat yang dituju pertama adalah tempat makan "Pizza Hut" kenapa musti kesitu karena si ayah lagi mupeng pizza katanya sudah lama tidak makan pizza :D. okay dech lanjut ke giant supermarket dan yang terakhir pastinya ke Baby shop "Cinderella" buat beli diapers dan keperluan lain dan yang tidak ketinggalan Bisma minta mainan "Dinosaurus"..baiklah dek sepaket mainan dinosaurus buat kamu. Oya, karena sahabat baik ku Hj. Intan Sari Nirfianti baru saja melahirkan putra keduanya, jadi sekalian beli kado buat dedeknya kak Rama trus kita bertiga langsung mampir kerumah ummi Intan di ketimang.
Libur hari Minggu masih seperti biasa, Bisma kerumah eyang di jagalan sebenernya masih satu desa, kan saya dengan suami cuma beda dusun saja :P. Seharian diisi dengan bermain dan mengejar kucing - kucing kecil. Kebetulan dirumah tetangga mertua saya ada yang memiliki kucing yang baru saja melahirkan lima ekor anaknya, wah ramenya dan yang pasti Bisma seneng banget sampai tidak mau pulang.
Cuti Hari Senin, saya isi dengan belanja Gurami, Lele, Terong, Mentimun, minyak goreng dan pulangnya mampir beli susu si Bisma. karena malamnya ada adalah malam pergantian tahun. Tradisi keluarga besar saya semua saudara kumpul di rumah ibu saya, mengapa harus di rumah ibu??karena mbah buyutnya bisma atau kakek nenek saya tinggal dirumah kami :). Siang sampai sore hari hujan terus turun dan anak - anak kecil yang ada dirumah bawaannya pengennya main air hujan termasuk si Bisma. Malamnya ada acara bakar jagung sama makan - makan, ada yang bawa kerupuk, ada yang bawa es tebu, ada yang bawa beras kencur dan ada tahu "klengkeng"..hehehe aneh ya namanya. Saya sebut seperti itu karena bentuknya yang mirip banget dengan klengkeng sampai - sampai semua orang dirumah tertipu kalo itu bukanlah klengkeng melainkan tahu bulat. Saya bergadang tidak sampai pukul 24.00 wib karena bisma dah minta tidur.
Tepat tanggal 1 Januarinya saya, bisma dan suami berangkat ke Surabaya ke rumah saudara didaerah Tambak sawahan dekat daerah Jl. Demak. Kejadian yang masih saya ingat adalah kehujanan dari surabaya sampai dirumah krian, ya Allah kasihan sekali anak ku bisma, sudah beberapa kali berteduh tetap saja hujan tidak kunjung reda dan angkutan pun hampir tidak ada. So, terpaksa berbasah - basah ria meskipun sudah memakai dua jas hujan. Untungnya bisma tetap ceria, love you my son...

Harap ku di awal tahun 2013 ini, semoga menjadi lebih baik dari tahun kemarin, ingin memperbaiki kualitas ibadah, tidak lagi - lagi mengulangi kesalahan yang sama. Banyak hal yang ingin saya bisa, salah satunya pengen bisa menghias mahar dan pengen "diet" :)
Tetap berusaha lakukan yang terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar