Halaman

Rabu, 23 Januari 2013

Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
  Shalawat dan salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw dan keluarga, sahabat-sahabat serta para pengikutnya.

              Kalo didesa saya maulid Nabi Muhammad SAW diperingati malam ini ba'dha sholat magrib dan ba'dha isya dilanjutkan baca Rawi, bersholawat (terbangan). Tradisi yang ada dikampung saya 1 hari sebelum peringatan maulid Nabi SAW, didahului adanya pasar malam yang menjual berbagai macam buah-buahan mulai dari pisang, apel, semngka, nanas, anggur hitam, jeruk, salak mmm apalagi ya :). Selain itu banyak yang menjual mainan tradisional, ada topeng, mainan gerabah seperti cobek, celengan..Terus terang saya merasa rindu dengan suasana dimasa dulu, saya masih ingat kalo sudah ada acara pasar malam maulid nabi selalu saya sempatkan untuk datang entah sekedar jalan - jalan atau sekedar membeli satu dua buah mainan. Begitu juga peringatan maulid Nabi SAW di Ponpes Al-Hidayah, saya benar - benar merasa rindu dengan masa - masa itu. Masa saya SMP,SMA dan Kuliah, hampir setiap perayaan hari besar islam saya selalu terjun langsung didalamnya. I miss this moment.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar